Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Kunjungi Tiga Kecamatan Dukung Program Kesehatan

Unit Pelaksanaan Teknis Daerah ( UPTD ) Puskesmas Setia janji, Tinggi Raja dan Pulo Bandring menggelar pertemuan pergerakan masyarakat untuk mendukung program kesehatan yang bertempat di Kantor Camat Kecamatannya masing-masing, Rabu (02/09/2020).

Pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta rombongan melakukan kunjungannya untuk melihat secara langsung para kader posyandu yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan suatu spirit dan motivasi bagi para kader Posyandu yang mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Camat Kecamatan Janji Muliadong, SH, Camat Kecamatan Tinggi Raja Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, SAP, MM dan Camat Kecamatan Pulo Bandring Jutawan Sinaga, S. STP, MAP.

Mereka juga mengatakan progam para Kader Posyandu di Kecamatan kami, sampai saat ini tetap terus dijalankan dengan langsung mendatangi ke rumah masyarakat.

Dalam setiap kegiatannya para kader Posyandu tetap mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Pada bimbingan dan arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan terima kasihnya kepada para Kader Posyandu yang telah berperan aktif dalam membantu Program TP PKK Kabupaten Asahan yang merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Peran ibu - ibu sebagai para Kader Posyandu dan Kader TP PKK sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misinya mewujudkan Asahan yang sehat", kata Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya 

Selain itu menurutnya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat menambah ilmu dan wawasan para kader Posyandu tentang kesehatan.

Lebih lanjut Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya di Tiga Kecamatan tersebut untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan himbauan yang diberikan oleh pemerintah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga kita dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini juga Beliau menyampaikan pesan dari Bupati Asahan H. Surya, BSc yang berharap kepada para kader Posyandu dan Kader TP PKK di setiap Kecamatan dapat mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS pada tanggal 09 Desember 2020 untuk memilih Kepala Daerah di Kabupaten Asahan.

" Jangan golput, karena dengan satu suara yang Ibu berikan dapat membawa arah pembangunan Kabupaten Asahan ke depannya", tutupnya. 

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan memberikan souvenir dan cinderamata kepada para kader posyandu yang ada dikecamatan tersebut.