PC IBI Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

sukabumiNews.net, ASAHAN - Pengurusn Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Pengurus Daerah (PD) IBI Provinsu Sumatera Utara (Provsu), Rabu (23/12/2020).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Bintang Kisaran itu dihadiri oleh Sekertaris Pengurus Daerah (PD) IBI Provinsu Sumatera Utara (Provsu) Melva Simatupang SST, M.Kes., Dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Elfina br Tarigan mewakili Bupati Asahan, H Surya , BSc.

Ketua IBI Kabupaten Asan periode 2021-2025 terpilih, Elida Hanum Harahap Am, Kep., Dalam kesempatan tersebut sangat berterimakasih atas kepercayaan seluruh pengurus IBI kabupaten Asahan lantara ia masih dipercaya memimpin IBI selama dua priode ini. 

Elida berharap, seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Asahan dapat mendukung IBI Kabupaten Asahan dalam menjalankan setiap program kerjanya. “Dan kami IBI Kabupaten Asahan siap berperan serta dalam mensukseskan program pembangunan khususnya dibidang kesehatan,” ucap Elida.

“Sekali lagi saya berharap, kepada seluruh bidan dapat memberikan pelayanan kebidanan, menjamin pelayanan yang aman bagi pasien dan masyarakat sesuai dengan SOP serta mudah diakses masyarakat. Bidan diharapkan dapat memberikan pelayanan profesional berkinerja tinggi dan bekerja secara ilmiah, ”tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Elfina br Tarigan dalam kesempatan itu mengatakan, aktivis selaku yang bergerak di bidang kesehatan, bidan harus dapat memberikan pelayanan dasar dan membantu kegiatan posyandu di desa dan kelurahan.

“Begitu begitu, diharapkan dapat mengakibatkan kematian ibu dan balita, khususnya di Kabupaten Asahan,” kata Elfina.

Elfina juga berharap kepada bidan untuk dapat bekerja secara profesional serta meningkatkan kualitasnya.

“Kepada kepengurusan IBI yang baru saya harap dapat aktif dalam meningkatkan partisipasinya khususnya pembangunan daerah Kabupaten Asahan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Asahan“ Religius, sehat, cerdas dan mandiri ”dapat terwujud dengan tuntas pada kepemimpinan saya diperiode ke dua,” pungkasnya.

 

Kontributor: ZN

 Editor: AM

Hak Cipta © SUKABUMINEWS 2020