Rakornis PKK, Bupati Surya: PKK Beperan Sukseskan Visi Misi Pemerintah

MERANTI – Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti memimpin rapat koordinasi (Rakornis) di Kecamatan Meranti, Kamis (27/2/2020).

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati Asahan Surya BSc, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Hj Titiek Sugiharti mengatakan, dipilihnya Kecamatan Meranti sebagai tempat rakornis karena Meranti masuk dalam kategori diajang lomba Pola Asih Anak dan Remaja (PAAR) PKK.

Oleh karena itu, PKK berharap dukungan penuh OPD dan instansi terkait dalam mewujudkan program PKK hingga ke pelosok desa.

“TP PKK Asahan mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, sehingga TP PKK mampu mensukseskan program visi misi Asahan,” tegasnya.

Hal itu juga diperkuat Bupati Asahan Surya, yang mengatakan PKK bukan sekedar organisasi wanita, namun merupakan wadah yang memiliki peranan penting dalam mendukung visi misi pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“PKK Kabupaten Asahan sudah tidak diragukan lagi, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa/Kelurahan, terbukti dengan telah berhasilnya PKK Kabupaten Asahan meraih berbagai prestasi sampai Tingkat Nasional,” ujarnya.

Untuk itu, Surya berharap PKK tetap  mempertahankan prestasi yang telah kita raih selama ini dan mempunyai tekat untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Rakornis diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk diskusi yang dimenghadirkan narasumber Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan Supriyanto, Kepala Dinas P2KBP2PA Asahan Muhilli Lubis dan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Buwona Prawana.