TP PKK Asahan Gelar Rakornis di Kecamatan Meranti

Untuk pertama kalinya, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi (Rakornis) di Kecamatan Meranti, Kamis (27/2/2020).

Adapun, alasan dipilihnya Kecamatan Meranti menurut Ketua TP PKK Asahan, Titiek Sugiharti Surya, dikarenakan Kecamatan tersebut merupakan kandidat Kecamatan yang mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dan kegiatan serupa lanjutnya akan diteruskan di Kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Asahan terutama di Kecamatan yang menjadi kandidat dalam mengikuti lomba PKK.

“Saya berharap, Ketua TP PKK Kecamatan agar menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi lomba yang akan diikuti, begitu juga dengan Kepala Dinas terkait kami berharap dapat membantu kami menghadapi lomba tersebut,” ujar Titiek, Kamis (27/2/2020).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Asahan, Surya, dan dalam arahannya beliau mengatakan

bahwa PKK dan para kadernya bukan sekedar organisasi wanita, namun sebaliknya, organisasi itu memiliki kiprah yang luar biasa baik sebagai mitra, ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi.

“PKK harus senantiasa ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung kinerja dan program pemerintah,” kata Surya.

Surya juga memuji kesolidan TP PKK Asahan, hal itu katanya terbukti dengan keberhasilan PKK Kabupaten Asahan meraih berbagai prestasi sampai Tingkat Nasional.

“Saya minta, TP PKK khususnya Kader PAAR yang hadir untuk menjadikan rapat ini sebagai bekal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja, serta mampu mempersiapkan anak-anak yang berkualiatas, sehat, dan bermoral. Untuk itu, saya mengajak kita semua mempersiapkan anak-anak kita sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai yang luhur, kesadaran untuk hidup baik, jujur, bertanggung jawab dan berguna bagu diri sendiri, keluarga dan bangsa,” sebutnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, yakni Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Asahan, Derlina John Hardi Nasution; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Supriyanto; Kepala Dinas P2KBP2PA Kabupaten Asahan, Muhilli Lubis; dan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan, Buwona Prawana, yang pada materinya membantu TP PKK Kabupaten Asahan dalam menjalankan program-program kerjanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Kader dan Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, para Kepala Dinas, Camat se-Kabupaten Asahan, serta undangan lainnya.