TP PKK KABUPATEN ASAHAN MENGHADIRI GERAKAN PELAYANAN KB 2020

PIRNAS.ORG | ASAHAN – Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya menghadiri Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka TNI manunggal KB-Kesehatan 2020 yang diselenggarakan di Puskesmas Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Selasa (28/07/2020).

Pada kegiatan tersebut juga tampak hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting dan tamu undangan lainnya.

Camat Kecamatan Air Batu Abdul Rauf Fadilah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan pada pagi hari ini.

“Kedatangan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan ini menjadi suatu kebanggaan dan motivasi bagi kami masyarakat Kecamatan Air Batu untuk dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan yang kita harapkan,” terang Abdul Rauf Fadilah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhili Lubis atas kehadiran Ibu Ketua TP PKK Kabupaten pada kegiatan pagi hari ini sangat menjadi motivasi kami. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang akseptor (orang yang menerima serta mengikuti program Keluarga Berencana) dengan menggunakan KB implan yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat Kabupaten Asahan, untuk mewujudkan visi dan misinya yaitu Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” ungkap Muhili.

Menutup sambutannya beliau mengatakan, “kegiatan KB bergerak ini bekerjasama dengan TNI dan ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah Kabupaten Asahan dengan TNI dalam melayani masyarakat Kabupaten Asahan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas P2KBP3A dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang telah mengikutsertakan kami dalam kegiatan pelayanan masyarakat Kabupaten Asahan pada hari ini.

Selain itu, Titiek juga mengajak agar masyarakat Kecamatan Air Batu yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh tenaga kesehatan setelah proses KB implan selesai di pasang, sehingga apa yang tidak kita harapkan tidak terjadi menimpah diri kita.Dan kepada tenaga kesehatan yang akan melakukan KB implan beliau berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam dalam proses pemasangan KB implan.

Di sela-sela bimbingan dan arahannya ini Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 di Kabupaten Asahan, marilah kita secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah yakni menggunakan masker setiap melakukan kegiatan, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah sesudah melakukan kegiatan, jaga jarak dan menjauhi lokasi yang menjadi tempat kerumunan massa.

“Dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan kita dapat melindungi diri kita sendiri dan yang lainnya. Mari agar kita selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga imunitas dalam tubuh kita meningkat, salah satunya dengan cara berolahraga,” sebutnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian sertifikat Harganas kepada Camat Kecamatan Air Batu, Danramil Air Batu, Ketua TP PKK Kecamatan Air Batu, Kapus Hessa Air Genting, Kapus Air Batu, Kader KB dan aseptor yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

(Wahyu S)

sumber: http://pirnas.org/tp-pkk-kabupaten-asahan-menghadiri-gerakan-pelayanan-kb-2020/