TP PKK Sukseskan Visi Misi Pemkab Asahan

KISARAN, (MIMBAR) - TP PKK Asahan berkomitmen untuk mensukseskan visi misi Pemkab Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.
 
"Rapat koordinasi ini menjadi moment stategis untuk melakukan evaluasi atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Program PKK Asahan harus mengakomodir aspirasi PKK Desa/Kelurahan, Dusun dan Dasawisma mengingat para kader ditingkat bawah lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda beda" kata Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang dibacakan Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi saat membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) TP PKK Asahan tahun 2019 dipendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (6/2/2019). 
 
Lebih lanjut Sekda mengatakan TP PKK sebagai mitra Pemkab Asahan harus terus bergerak maju, konsisten dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerak PKK dalam upaya meningkatkan dan memberhasilkan program-program PKK sekaligus mensukseskan visi misi Pemkab Asahan. 
 
Bupati berharap agar PKK Asahan terus menjalin kemitraan secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat dan pemerintah daerah. Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kabupaten Asahan. 
 
Bupati memberikan apresiasi kepada PKK Asahan yang telah memperoleh berbagai prestasi ditingkat Provinsi dan Nasional dalam bidang pemberdayaan khususnya dalam pemenuhan hak dasar manusia yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang merupakan bagian dari pembangunan nasional yang diselenggarakan dengan dinamika pembangunan.
 
Diakhir sambutannya, Bupati mengimbau kepada seluruh pengurus PKK dan masyarakat agar ikut mensukseskan Pemilu serentak Presiden dan Legislatif yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April 2019. Berbeda partai, berbeda pilihan, boleh boleh saja, tapi persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati.
 
Sebagai nara sumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Bambang HS, Kepala Dinas Pertanian, Ir Oktoni Iryanto, Kepala Dinas Perikanan, Ir Hazairin dan Kadis PMD, Syamsuddin SH. Acara dihadiri Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat dan TP PKK Kecamatan se Asahan. (Edo)